Sabtu, 03 Desember 2011

Indahnya Sebuah Persahabatan


Punya banyak kawan itu menyenangkan. Memiliki banyak sahabat itu sangat bermanfaat. Kawan kita bisa menjadi penolong saat menemui kesulitan, Penghibur saat kesusahan, tempat berbagi cerita, berbagi rasa.
Terwujudnya persahabatan yang indah tentumenjadi dambaan setiap orang. Persahabatan yang Indah membawa banyak faedah dan mengundang berkah. Sebaliknya, persahabatan yang buruk akan melahirkan banyak masalah.
Ada hal yang mesti kita perhatikan agar sebuah persahabatan menjadi indah. Pertama,kita bersahabat dengan didasari keikhlasan. Ikhlas lilahi ta’alla. Berteman dengan niat yang tulus,”Sekuat-kuat iman adalah per-saudaraan karena Allah, cinta karena Allah, dan membenci karena Allah.”(HR. Thabrani). Menurut Nabi SAW, orang yang mencintai orang lain karena cinta kepada Allah semata-mata termasuk orang yang akan merasakan kemanisan Iman.
Dalam hadits yang panjang disebutkan, bahwa ada 7 golongan yang kelak akan mendapatkan naungan (lindungan) Alah di hari Kiamat. Salah satunya,”Dua orang saling mencintai karena Allah, dimana keduanya berkumpul karena Allah dan berpisah karena Allah pula.” (HR. Bukhari-Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar